Sunday, June 3, 2007

PHK

Dell, disinyalir akan memecat sekitar 8.800 karyawannya dalam 12 bulan ke depan. Tidak dijelaskan divisi mana saja yang akan menjadi korban pemecataan. Dell hanya mengatakan pemecatan ini akan terjadi di beberapa negara dan departemen perusahaan, sumber detikinet.com

Dell merupakan produsen komputer yang akan pemutusan hubungan kerja (PHK) karena alasan keuangan. Wah !!! makin banyak aja nich pengangguran. Di Indonesia, lulusan SMK, D3, S1 masih banyak pengangguran. Emang, kita ga boleh tergantung dengan perusahaan, :) kita harus ciptakan lowongan kerja sendiri dengan karya/kreasi yang kita bisa. Kadang2, perusahaan pinter sendiri, kalo rugi pasti bilang ama publik trus kalo untung diem2 :( dulu aku sebagai karyawan sering sebel ama kebijakan perusahaan yang semena2. Tapi mo apalagi, untuk mencari sesuap nasi, harus dijalani dengan ikhlas. Cari kerjaan jaman sekarang ga mudah, selain saingan, KKN, masih ada faktor lainnya.

3 comments:

Unknown said...

Makanya ayo bisnis. Setidaknya punya sambilan selagi kerja...praktekan prinsip tanam padi sembari tanam pohon kelapa.

Buat gadis..selamat berbisnis...

Cempluk Story said...

wew...sedih juga rasanya semakin banyak sarjana atau lulusan smk yang mengangur di negeri ini..mgk ada baiknya menjadi pengusaha y mbak..

admin said...

tenang....tidak terjadi kok di Republik Mimpi