Monday, May 28, 2007

Life

Hidup penuh dengan warna warni. Hidup cuma sekali, jalani aja dengan hati yang ikhlas. Jangan terlalu ngoyo, tetapi jangan juga nyantai. Kerja untuk hidup bukan hidup untuk kerja. Setiap orang ingin sukses, ingin maju, berhasil di segala bidang. Namun semua itu cobaan dari Allah. Allah telah memberikan nikmat, nikmat jasmani 'n rohani. Namun, Allah juga memberikan ujian kepada kita. Di kala kita senang, mungkin kita khilaf atau lupa, namun bila kita dapat musibah, seperti sakit, meninggal, kebakaran dan sebagainya, kita menggerutu bagaimana ini bisa terjadi, apa salahku ??? Mungkin ini saatnya kita harus mendekati diri kepada Sang Khalik.

Dengan cobaan ini, iman kita semakin bertambah 'n bertambah. Kadangkala iman aq pasang surut seperti ombak di laut yang biru. Emang teori itu sangat gampang diucapkan, kalo namanya praktek dilaksanakan nomor sekian :) Untuk menjalani hidup ini ga selama berjalan mulus seperti jalan tol. Kehidupan ini dilalui dengan jalan yang penuh kerikil2 tajam, penuh dengan lubang2 yang mungkin terjerumus kalo ga hati2. Sukses adalah idaman setiap orang, baik dalam lingkungan sekolah, ataupun kerja.

Lawan kesuksesan adalah kegagalan. Bagaimana kita menyikapi kegagalan ini. Mungkin, ada temen kita ga lulus sekolah, ga masuk sekolah favorite, ga naik kelas, nilai raport merah, IPK turun, drop-out dan lainnya. Dalam dunia kerja, ga lulus seleksi interview, dikeluarkan dari perusahaan, PHK, sakit ga sembuh2 dan lainnya. Bagi orang yang pikiran pendek, mungkin dengan cara gantung diri, minum obat racun, atau bunuh diri dari lantai 20, tetapi bagi orang yang ditinggalin menjadi beban. Kegagalan merupakan cambuk untuk lebih maju. Saat aq mengalami kegagalan, aq hanya menangis dan berpikir mungkin Allah kasih rencana yang lebih baik :) untuk aq. Chayoooo !!!

3 comments:

Nu gelo said...

Heuheuheu.. emang kalo beli kibod hasil kerajinan tangan / home industri kurang memperhatikan kualitas.., yang dikejar kuantitas penjualan..


Met knal juga ya...

pu3nemo said...

allah mengetahui apa yg tdk kita ketahui..
smiley alwayz.. =)

Anonymous said...

awal yang baik