Thursday, April 19, 2007

Tahun Ajaran Baru

Sebentar lagi ujian akan berakhir, skul mulai buka pendaftaran baru bagi siswa/siswi. Uang muka, gedung, sampe spp bervariasi tergantung skul itu sendiri. Biasanya ibu2 yang kerepotan, banyak persiapan tuk tahun ajaran baru ini.

Apalagi buat awan adek aq bentar lagi mo masuk esde, susah cari bajunya masalahnya badan dia tuch gendut bobot nya 35 kg tuk anak seusia 5 taun.

Untuk memasuki tahun ajaran baru ini, perlengkapan yang harus disiapkan diantaranya :

  • Pakaian, mulai baju, celana atau rok. Bagi yang punya kakak, saudara ga masalah tinggal cuci yg bersih pake pemutih, di gosok kasih pewangi trus pake dech seperti di iklan :D , namun ada juga dari skul itu sendiri yang uda nyiapin so siswa tinggal pake tapi jgn lupa bayar loh !!!!! :)

  • Buku. biasanya beli buku tulis 2 pak, kalo msh kurang tinggal beli lagi :D atau skul yg bonafid biasanya jualan buku tulis juga tapi harganya bo, lebih mahal emang sich ada logo, foto gurunya atau macem2 dech yang berwarna.

  • Tas dan sepatu. Anak2 kecil suka tas yang bergambar superman, dora atau yang lagi ngetren kartun saat ini, pasti kalo di ajak ibunya milihnya yang ini... yang itu... smuanya di pilih. Ibunya pusing sendiri. #-o

  • Peralatan, seperti pensil, pulpen, penggaris, kalkulator, hapusan, rautan de el el.

  • Sekolah. Ini yang paling utama, pilih sekolah yang baik ga harus yang mahal tapi bermutu jangan lupa sesuai dengan isi kantong jangan dipaksakan.



Eit.... satu ini jangan ketinggalan yaitu Uang jajan.. Kalo naek kelas, uang jajan naek donk :D mesti, kudu, harus tuch !!!! :D ga naek 100% sich paling tidak naek 30%. Apalagi yach yang kurang, nti dech disambung lagi.



2 comments:

CempLuk said...

iya nih, bentar lagi ajaran baru, adek ku ada yg masuk SMA, ada yg kuliah, jadi pada prepare. kan bisa jahit seragam buat adek nya mbak ?? heheh

Luigi said...

Memang biaya pendidikan saat ini bener2 bikin puyeng para orangtua :D

Inget jaman dulu buku2 SD itu bisa turun-temurun..

Semoga dapet gantinya yang lebih baik deh.. namanya juga musibah, moga2 bisalebih hati2 dan datanya selalu di back-up di drive lain.

Seneng udh bisa mampir kesini, salam hangat dari Afrika Barat
--------------
PS: Ohya, Warung yang lama ini akhirnya kembali di buka, setelah lama di tinggal mudik.