Thursday, October 15, 2009

Kerja Keras Adalah Energi Kita

Kerja keras adalah energi kita merupakan slogan dari PT. Pertamina. Pertamina merupakan perusahaan minyak dan gas bumi yang telah memproduksi minyak, solar, gas bumi, oli dan lain - lain. Salahsatu produk dari Pertamina adalah gas elpiji. Gas elpiji banyak dipakai mulai dari kalangan ibu rumah tangga, industri kecil sampai industri besar. Ukuran tabung gas bervariasi dari 3 kg, 6 kg, 12 kg dan 50 kg. Saat ini harga LPG ukuran 12 kg mengalami kenaikan sehingga banyak beralih ke LPG 3 kg

Produk Pertamina tidak hanya minyak dan gas bumi, kita dapat melihat jaringan Pertamina beserta anak perusahaan meliputi penjualan produk minyak dan gas bumi (PT Elnusa), pengelolaan hotel (PT Patra Jasa), jasa transportasi udara (PT Pelita Air Service), perkapalan non tanker domestik (PT Pertamina Tongkang), pelayanan kesehatan dan rumah sakit (PT Pertamina Bina Medika), jasa teknologi (PT Patra Niaga), jasa perawatan dan perbaikan kapal (PT Patra Dok Dumai), bidang niaga minya mentah dan produk kilang (Pertamina Energy Service PTE Limited), kontraktor pemboran minyak (PT Usayana), jasa manajemen portofolio investasi (PT Pertamina Dana Ventura), usaha hulu bidang minyak (PT Pertamina Hulu Energi), jasa pengembangan SDM (PT Pertamina Training & Consulting), jasa asuransi kerugian (PT Tugu Pratama Indonesia), industri pengolahan minyak pelumas (PT Pertamina Retail), bidang eksplorasi dan produksi minyak (PT Pertamina EP), bidang drilling services (PT Pertamina Drilling Service Indonesia), bidang panas bumi (Geo Dipa Energi), bidang minyak dan gas bumi (PT Pertamina EP Cepu), pengelolaan dan pengembangan sumber daya panas bumi (PT Pertamina Geothermal Energy), dan bidang hilir minyak & gas bumi (PT Pertagas)

Harapan saya kepada PT Pertamina atas hasil kerja kerasnya selama ini perlu ditingkatkan lagi, harganya murah dan terjangkau oleh masyarakat, pengadaan barang jangan sampai langka, distribusi lancar, dan memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen. Sehingga hasil kerja keras Pertamina bisa dinikmati seluruh masyarakat desa dan kota.


Pertamina Blog Contest

3 comments:

Anonymous said...

smoga pertamina menjadi yg terbaik ;-)

ngupingers(diary nguping pertama di indonesia) said...

blog yg bagus salam kenal yaaa

Nael said...

Moga2 bisa 3000 perliter