Wednesday, August 22, 2007

Minyak Tanah Langka

Akhir2 ini minyak tanah susah dicari alias langka, mama aq uda nyari ubek2 sampe 1 komplek perumahan 'tuk mendapatkan minyak tanah, tetep aja ga ada :( trus pencarian diperluas sampe komplek tetangga en hasilnya nihil :((

Back to masa lampau .... :)
Cerita mama, dulu waktu duit Rp 2,- bisa beli beras 1 liter en minyak tanah susah dicari seperti saat ini. Kalo pun ada, itu dijatahin 5 liter per kepala keluarga en diambil di tempat RT.

Hari ini aq bantuin nyari minyak tanah, lumayan jauh dari tempat tinggal aq :) trus aq nemu tempat pangkalan minyak tanah, en uda berpuluh2 orang ngantri berjejer terutama ibu2 bawa dirigen. Ga cukup 1 dirigen aja tapi 4 dirigen sekaligus, en dirigen2 tersebut dibawa oleh anak2nya.

Aq sebel kemana larinya minyak tanah ini. Menurut aq, perpindahan dari minyak tanah ke elpiji belum siap :) itu perlu proses yang mateng, atau oknum2 yang sengaja nimbun minyak tanah tuk kepentingan pribadinya.

4 comments:

Suray - Suray's Words - SurayBlog said...

Inilah jeleknya kondisi di negara kita yg bener2 mencoreng muka semua bangsa. Karena oknum2 yg cuma doyan duit, kite2 jd sengsara (untung gw ngak pake minyak tanah) :D

Bingung, kenapa dari dulu slalu aj rakyat kite2 kekurangan di negeri yg semua barang mentah serba melimpah. Padahal negara lain serba kekurangan barang mentah tp ngak ngalamin nasib spt yg dialamin rakyat kite.h

Kang Kombor said...

Minyaknya diminum sama orang pertamina. Biar pada buncit tuh perut!

.:: AG. SYAM ::. said...

Ini akibat program konversi minyak tanah ke gas elpiji. Maksudnya sih baik (dlm janggka pangjang), tapi nggak semudah itu tentunya. Banyak kendalanya tuh. Baca juga postingan diblog saya...he he he...

roffi said...

kapan negeri ini bisa makmur yah.. cape deh...