Sunday, April 8, 2007

Tunangan Beda Agama

cinta itu buta, ga pandang umur, agama, asal usul, jarak, negara, jabatan, status, harta, mo elu kaya or miskin yang penting suka sama suka, tetapi bukan nafsu semata. cinta merupakan anugrah terindah, yang diberikan Allah kepada kita, cinta pada ortu, kakak, adek, saudara, temen, pacar, binatang, en masih banyak lainnya.
Aq punya temen, namanya Yati, hari ini dia bertunangan dengan pacarnya yang dulu. Semasa pacaran, tidak disetujui oleh orang tua, karena satu hal yakni beda agama. Karena cinta, hubungan trus berlanjut alias backstreet walaupun tanpa restu orang tua. Hubungan bisa awet berlandaskan saling percaya, dan komunikasi. Namun, ada kalanya pertengkaran, cemburu mewarnai, itu yang kusebut bumbu-bumbu cinta.
Yati curhat ama aq, bagaimana nich dis, ortu gw ga suka ama co gw gara2 beda agama, gw cinta mati, ada dua pilihan ortu or pacar gw ?
Kalo pendapat aq sich, pilih ortu bcoz, ortu yang besarin qt, lebih tau yang terbaik buat anaknya, uda banyak makan asem garam dalem kehidupan, tanpa ridho ortu, hidup ini ga tentram, tapi kalo cowok elu pindah agama, oke aja !!! Dalem 1 kapal harus ada 1 nakhoda, so bila ada 2 nakhoda, kapal akan pecah, karam mungkin awalnya2 happy, tapi tuk selanjutnya bagaimana ? Bagaimana dia bisa jadi imam kamu, anak2 kalo misalnya jadi merit ? Renungkan dulu, jangan terbawa emosi, salah satu harus ada yang mengalah.
Uda 2 taun ga denger kabar dari yati 'n pacarnya, apakah uda putus or bagaimana lagi karna kesibukan masing2. Tiba2 pagi ini, dapet kabar dari temen satu kampus kalo dia mo tunangan, so aq buru2 hubungin. Ternyata, cowok tunangannya adalah pacarnya yang dulu beda agama, tetapi cowok ini uda pindah agama mengikuti agama temen aq. Hubungan ini juga sudah di restuin ama orang tua. Alhamdulillah, aq doakan smoga berlanjut di pernikahan, selamat yat !!!!

1 comments:

Bunda RaRa said...

g setuj diez.. yg namanya mo maried itu ibarat mo bangun rumah...pondasinya harus kuat dong
agama kan pondasinya ..klo agama nya aja beda, gimana pondasi mo kuat..ah sotoy bgt deh g